5 Jenis Pijat Populer Saat Ini, Mana yang Jadi Favorit Anda?

Hampir semua orang suka dipijat. Pasalnya, pijat tak hanya meredakan rasa pegal dan melemaskan otot yang kaku. Pijat juga memberikan sensasi ketenangan dan kenyamanan tersendiri. Perlu Anda tahu, ternyata pijat memiliki banyak sekali jenisnya. Untuk memahaminya, kenali berbagai cara pijat populer berikut.

Berbagai cara pijat yang populer

terapi pijat terapi hipertensi

Berikut ini ada berbagai cara dan jenis pijat populer yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Pijat batu panas (hot stone)

Pijatan yang satu ini cukup unik. Pasalnya pijatan dilakukan tak hanya dengan tangan tetapi juga menggunakan batu. Batu yang digunakan biasanya jenis basal yang bisa mempertahankan panas dengan baik. Batu yang sudah dihangatkan ini nantinya ditaruh di titik tertentu tubuh.

Terapis juga biasanya biasanya melakukan pijatan sambil memegang batu. Rasa hangat yang didapatkan dari batu dapat melonggarkan otot yang kaku sehingga membuat Anda jauh lebih rileks. Selain itu, manfaat dari pijatan ini adalah untuk melancarkan peredaran darah, menghilangkan stres, membuat rileks dan menyembuhkan nyeri.

2. Pijat aromaterapi

Pijat aromaterapi menjadi salah satu cara pijat favorit banyak orang. Pasalnya pijat yang satu ini menggunakan minyak esensial yang berfungsi untuk meningkatkan mood, mengurangi stres dan kecemasan, serta mengurangi gejala depresi.

Terapis juga akan menggunakan aromaterapi pada difuser agar ruangan dipenuhi oleh bebauan yang menenangkan. Sehingga, tak hanya otot yang dimanjakan tetapi juga juga indra penciuman Anda yang akan memengaruhi berbagai saraf di tubuh.

3. Pijat swedia

Pijat swedia adalah jenis pijat seluruh badan yang ideal untuk Anda yang baru merasakan dipijat, memiliki otot yang tegang, dan sensitif terhadap sentuhan.

Cara pijat yang satu ini menggabungkan berbagai gerakan seperti effleurage (memberikan usapan lembut, lambat, dan panjang atau tidak putus-putus.), petrissage (gerakan seperti menguleni adonan), friction (meremas atau gerakan melingkar kecil), tapotement (menepuk dan memukul otot), dan vibration (goyangan dan getaran).

4. Pijat deep tissue

Pijat deep tissue adalah pijatan terapeutik (pengobatan) yang berfungsi untuk menargetkan otot-otot yang mengalami cedera, nyeri, tegang, dan masalah lainnya.

Sehingga cara pijat yang satu ini akan sangat bermanfaat untuk Anda yang mengalami nyeri kronis serta cedera yang mengakibatkan mobilitas Anda menjadi terganggu. Bahkan, pijatan ini mampu membantu mengurangi sindrom carpal tunnel dan osteoarthritis.

5. Pijat shiatsu

Pijat shiatsu menjadi pilihan yang tepat jika Anda sedang ingin menghilangkan stres, rasa sakit, dan ketegangan otot. Pijat yang satu ini bisa diterapkan di seluruh tubuh atau bagian tubuh tertentu yang membutuhkan perhatian ekstra.

Biasanya, terapis menggunakan kombinasi tangan, telapak tangan, dan jempol untuk memijat titik tertentu di tubuh Anda.

The post 5 Jenis Pijat Populer Saat Ini, Mana yang Jadi Favorit Anda? appeared first on Hello Sehat.

Original Article