5 Makanan yang Dapat Menurunkan Gairah Seks Pria

Gairah seks pria dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk salah satunya makanan. Jangan cuma fokus pada makanan yang bisa meningkatkan gairah saja, Anda juga perlu mencari tahu berbagai makanan yang bisa menurunkan gairah seksual pria. Berikut ulasannya.

Daftar makanan yang bisa menurunkan gairah seks pria

Sebetulnya tidak ada satu jenis makanan yang bisa langsung membuat Anda kehilangan gairah seks secara drastis. Makanan-makanan yang disebutkan berikut ini bisa jadi pencetus turunnya gairah seks, tapi bukan jadi penyebab utamanya. Nah, agar gairah seks terus membara, ada baiknya untuk menghindari berbagai jenis makanan berikut.

1. Popcorn microwave

gairah seks pria

Hati-hati dalam memilih camilan. Pasalnya, popcorn kemasan yang biasanya perlu dimasak di microwave memiliki dampak negatif untuk kehidupan seksual Anda. Lapisan di dalam popcorn microwave ini umumnya mengandung asam perfluorooctanoic yang dapat mengganggu kerja hormon endokrin dan menurunkan kadar testosteron.

2. Daun mint

Daun mint memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan seperti meredakan mulas, meningkatkan konsentrasi, hingga mengurangi bau mulut. Sayangnya, daun mint kurang menguntungkan bagi kehidupan seks Anda.

Dr. Tasmeen Bhatia, pakar gizi dan kesehatan keluarga asal Amerika Serikat menyatakan bahwa menthol di dalam daun mint dapat menurunkan testosteron. Bahkan, teh spearmint direkomendasikan untuk wanita dengan PCOS dengan tujuan untuk menurunkan kadar testosteron yang terlalu tinggi.

3. Udang

manfaat makan udang

Meski udang termasuk salah satu makanan favorit banyak orang, ada baiknya untuk membatasi konsumsinya. Udang yang ada di pasaran biasanya telah disemprotkan dengan bahan yang disebut dengan 4-hexylresorcinol. Bahan yang satu ini membantu membuat udang tetap terlihat menarik dengan warna oranye yang terang. Sayangnya, bahan penyemprot ini justru berisiko meningkatkan estrogen dan menurunkan kadar testosteron.

4. Biji rami

Biji rami

Biji rami merupakan salah satu sumber asam lemak omega-3 dan alfa linoleat yang baik untuk kesehatan. Sayangnya, bagi pria makanan ini termasuk salah satu yang perlu dikurangi porsinya. Pasalnya, biji rami tanah memiliki lignin dan serat yang membantu memetabolisme estrogen dan menurunkan testosteron.

Agar gairah seks tetap terjaga, usahakan untuk tidak mengonsumsinya lebih dari tiga sendok teh dalam seminggu. Meski mungkin saja menurunkan gairah seks pria, biji rami sangat baik untuk kesehatan jantung Anda.

5. Alkohol

sirosis hati alkoholik, penyakit hati akibat minum alkohol sirosis alkoholik

Mengonsumsi alkohol secara berlebihan dapat berakibat buruk pada kehidupan seks Anda dan pasangan. Pasalnya, alkohol membuat Anda menjadi lebih sulit untuk mencapai ereksi dan orgasme. Bahkan, beberapa jenis bir dapat menyebabkan ejakulasi dini yang bisa menurunkan tingkat kepuasan saat bercinta. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak minum alkohol lebih dari lima hingga tujuh gelas per minggunya.

The post 5 Makanan yang Dapat Menurunkan Gairah Seks Pria appeared first on Hello Sehat.

Original Article