7 Cara Alami Bikin Aroma Tubuh Wangi

7 Cara Alami Bikin Aroma Tubuh Wangi : Bau badan yang tercium kuat menjadi persoalan memalukan. Berbagai macam produk deodoran dan semprotan dianggap hanya membuat tubuh wangi dalam jangka waktu yang sebentar. Namun, tidak mengatasi masalah utama berupa bagaimana cara menjaga aroma tubuh agar tidak menyebabkan bau badan.

7 Cara Alami Bikin Aroma Tubuh Wangi

7 Cara Alami Bikin Aroma Tubuh Wangi

Bagi Anda yang mendambakan aroma tubuh wangi dan tidak tercium bau badan, jangan hanya fokus berganti-ganti deodoran saja. Coba cara-cara alami berikut ini seperti dimuat laman Eve Woman, Kamis (24/11/2016) :

Bersihkan ketiak dan kaki

Ketika Anda berkeringat, keringat akan mengering di kulit, yang dapat menimbulkan bau badan tidak sedap. Oleh karena itu, Anda harus menjaga gaya hidup dan aktivitas yang dilakukan. Saat mandi, Anda harus fokus membasuh area ketiak dan kaki. Keringkan tubuh Anda dengan baik. Jika kulit Anda kering, bakteri lebih sulit untuk berkembang biak di atasnya.

Hindari antiperspirant

Jika Anda menyukai menggunakan deodoran. Hindari menggunakan deodoran antiperspirant. Antiperpirant akan memblok pori-pori kulit dan mencegah bakteri dan racun keluar dari kulit. Bakteri dan racun akan menumpuk di kulit sehingga menyebabkan bau badan.Ketiak memiliki fungsi untuk menyingkirkan racun. Oleh karena itu, Anda harus menjaga aroma ketiak.

Sauna dan mandi uap

Kelenjar keringat berfungsi mengeluarkan racun dari tubuh. Sauna berguna mengeluarkan racun dari tubuh lewat pengeluaran keringat. Pori-pori kulit akan terbuka dan racun keluar melalui kulit. Anda juga bisa mandi uap untuk meningkatkan aroma tubuh secara alami.

Kenakan serat alami

Serat pakaian alami seperti linen, katun, dan sutra membuat kulit dapat ‘bernapas’ sehingga bakteri sulit berkembang. Anda perlu menjaga pakaian tetap bersih. Selain itu, biarkan kaki Anda ‘bernapas’ sejenak dengan mengenakan sandal atau bertelanjang kaki setelah Anda tiba di rumah.

Perhatikan makanan

Apa yang Anda makan sangat mempengaruhi bau badan. Klorofil yang terkandung pada makanan hijau, seperti bayam dan sayuran hijau membuat tubuh Anda beraroma segar alami. Makanan pedas berupa bawang putih, bawang, dan rempah-rempah dapat menyebabkan bau badan makin buruk.

Bau badan menyengat akan merembes dari pori-pori kulit setelah Anda makan makanan tersebut. Batasi asupan makanan pedas dan perbanyak minum air mineral.

Jangan merokok

Jika Anda merokok, bau tembakau dapat merembes dari pori-pori sehingga bau badan yang ditimbulkan dari keringat akan tercium.

Cukur bulu ketiak

Bakteri dapat berkembang di suhu yang hangat , lingkungan lembab, dan melekat pada bulu ketiak. Anda bisa mencukur bulu ketiak untuk membantu mengurangi bau badan.

Jika tubuh Anda bersih, aroma tubuh tidak berbau. Setelah mencoba saran alami di atas ini tapi Anda masih mengalami bau badan yang ekstrem, sebaiknya Anda mencari saran dari pengobatan medis.

Add Comment