7 Pekerjaan yang Diimpikan Generasi Milenial

SehatFresh.com – Milenial adalah generasi yang optimis akan masa depan. Mereka tidak segan berkontribusi dalam isu-isu lokal maupun global dengan cara-cara yang berbeda. Hal ini juga terkait dengan pilihan karier mereka.

Satu hal yang melekat pada generasi milenial adalah teknologi terkini. Dengan kata lain, sebagai digital native, milenial memanfaatkan teknologi, termasuk dalam berkarier. Lantas, pekerjaan seperti apa yang generasi milenial impikan? Nah, di bawah ini adalah beberapa pekerjaan dambaan mereka:

  • Web developer

Salah satu kelebihan generasi milenial dibanding generasi sebelumnya adalah mereka lebih mengerti gadget dan dunia digital. Untuk itu, web developer bisa menjadi profesi yang patut dipertimbangkan. Terlebih, pekerjaan itu menghasilkan gaji yang lumayan, namun dengan tingkat stres tergolong sedang.

  • Software developer

Software developer makin banyak dibutuhkan karena hidup manusia yang tidak bisa lepas dari gadget beserta aplikasinya. Maka, profesi ini bisa dibilang cukup menjanjikan. Pekerjaan tersebut cukup ideal untuk milenial yang menginginkan kerja tim, namun bisa juga bekerja dari rumah (remote).

  • Analis sistem komputer

Perkerjaan ini mungkin tidak familiar. Namun, profesi tersebut juga cukup dibutuhkan di zaman sekarang. Biasanya, analis sistem komputer akan membantu perusahaan meng-install dan meng-upgrade sistem digital baru hingga melatih para pegawai untuk menggunakan sistem tersebut.

  • Interpreter dan translator

Berkat internet, banyak milenial di zaman sekarang bisa dengan mudah menguasai banyak bahasa. Jika Anda salah satunya, coba saja bekerja sebagai interpreter dan translator. Selain bisa menghasilkan gaji yang lumayan, Anda bisa mengatur waktu kerja dengan fleksibel.

  • Blogger

Blogger merupakan sebuah istilah untuk menyatakan seseorang yang punya blog di internet. Nah, melalui blog-nya itulah, ia biasanya membagikan segala keseharian hidupnya atau juga hobi serta kreativitasnya melalui tulisan. Menjadi blogger juga bisa menghasilkan uang lho. Raditya Dika adalah contoh terdepannya.

  • Founder startup

Membuat perusahaan rintisan (startup) menjadi pilihan yang sedang tren bagi generasi milenial. Tidak sedikit startup yang kini besar awalnya hanya dirintis oleh dua atau tiga orang alias minim sumber daya manusia. Jenis startup sendiri terbilang banyak, misalnya payment gateway, peer to peer lending (P2P lending), crowdfunding dan sebagainya. Jadi, banyak pilihan yang tersedia. Apalagi, kini banyak institusi atau perusahaan yang mengadakan semacam lomba membuat startup dengan hadiah dan peluang pengembangan bisnis menggiurkan. Tertarik mencoba?

  • Kartografer

Kartografer juga cukup dibutuhkan di zaman sekarang. Bagaimana tidak, berkat para kartografer, Anda bisa dengan mudah menemukan sebuah lokasi melalui peta digital. Umumnya, kartografer butuh kemampuan matematika, komputer dan geografi yang baik. Ya, memang bisa sedikit lebih rumit. Namun, menjadi seorang kartografer memungkinkan Anda untuk mengunjungi berbagai tempat yang menjadi impian milenial. (SBA)

Original Article