Informasi sebenarnya tentang obat aborsi misoprostol

Informasi sebenarnya tentang obat aborsi misoprostol : Jangan mengambil misoprostol untuk mengurangi risiko sakit maag yang disebabkan oleh obat anti-inflammatory drugs (NSAID) jika Anda sedang hamil. Misoprostol dapat menyebabkan aborsi, kelahiran prematur, atau cacat lahir jika dikonsumsi selama kehamilan.obat aborsi misoprostol masalah mengancam jiwa, seperti ruptur uteri (robek), telah terjadi pada wanita hamil yang telah mengambil misoprostol menyebabkan aborsi setelah minggu kedelapan kehamilan atau untuk menginduksi persalinan. Jangan berbagi misoprostol dengan orang lain.

Informasi sebenarnya tentang obat aborsi misoprostol

Informasi sebenarnya tentang obat aborsi misoprostol

Wanita potensi melahirkan anak tidak harus mengambil misoprostol untuk mengurangi risiko sakit maag disebabkan oleh NSAID kecuali ada risiko tinggi mengembangkan borok lambung atau komplikasi dari sakit maag disebabkan oleh penggunaan NSAID. Jika diperlukan untuk perempuan usia subur untuk mengambil misoprostol, mereka harus :

  1. Memiliki tes kehamilan serum negatif dalam 2 minggu sebelum terapi dimulai
  2. Mematuhi langkah-langkah pengendalian kelahiran yang efektif
  3. Menerima tertulis dan lisan peringatan tentang risiko mengambil misoprostol, risiko kemungkinan kegagalan metode pengendalian kelahiran, dan bahaya untuk wanita lain usia subur yang dapat mengambil misoprostol oleh kesalahan
  4. Setuju untuk mulai mengambil misoprostol hanya pada hari kedua atau ketiga dari periode menstruasi normal berikutnya.

Obat aborsi misoprostol digunakan untuk :

Mengurangi risiko sakit maag pada pasien tertentu yang mengambil obat anti-inflammatory drugs (NSAID). Hal ini juga dapat digunakan untuk kondisi lain yang ditentukan oleh dokter Anda.Misoprostol obat penggugur kandungan beserta harganya prostaglandin. Ia bekerja dengan mengurangi jumlah asam yang dikeluarkan oleh lambung dan melindungi lapisan perut, yang membantu untuk mengurangi risiko sakit maag.

TIDAK baik menggunakan misoprostol jika :

Anda alergi terhadap bahan apapun dalam misoprostol atau obat serupa (prostaglandin) kamu hamil, Hubungi dokter atau penyedia perawatan kesehatan Anda segera jika salah satu berlaku untuk Anda.

Sebelum menggunakan misoprostol :

Beberapa kondisi medis dapat berinteraksi dengan misoprostol. Beritahu dokter atau apoteker Anda jika Anda memiliki kondisi medis, terutama jika salah satu dari berikut berlaku untuk Anda :

  1. jika Anda berencana untuk hamil atau menyusui
  2. jika Anda mampu untuk hamil
  3. jika Anda mengambil resep atau nonprescription obat, persiapan herbal, atau suplemen makanan
  4. jika Anda memiliki alergi terhadap obat-obatan, makanan, atau zat lain
  5. jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung, penyakit radang usus (misalnya, sindrom iritasi usus besar), dehidrasi, atau masalah lain yang mungkin memburuk jika Anda mengalami dehidrasi

Beberapa OBAT MUNGKIN BERINTERAKSI dengan misoprostol. Namun, tidak ada interaksi tertentu dengan misoprostol dikenal saat ini. Tanyakan dokter Anda jika misoprostol dapat berinteraksi dengan obat-obatan lain yang Anda ambil. Periksa dengan dokter Anda sebelum Anda mulai, berhenti, atau mengubah dosis obat apapun.

Cara menggunakan misoprostol :

  1. Gunakan misoprostol seperti yang diarahkan oleh dokter Anda. Periksa label pada obat untuk instruksi dosis yang tepat.
  2. Selebaran tambahan pasien tersedia dengan misoprostol. Bicaralah dengan apoteker Anda jika Anda memiliki pertanyaan tentang informasi ini.
  3. Mengambil misoprostol melalui mulut dengan makanan kecuali dokter Anda memberitahu Anda sebaliknya.
  4. Dosis terakhir hari harus diambil pada waktu tidur. Mengambil misoprostol setelah makan dan sebelum tidur dapat menurunkan risiko diare.
  5. Jangan mengambil antasid yang memiliki magnesium di dalamnya dalam waktu 1 jam sebelum atau 2 jam setelah Anda mengambil misoprostol.
  6. Jika Anda melewatkan dosis misoprostol, bawa sesegera mungkin. Jika hampir waktu untuk dosis berikutnya, lewati dosis yang tidak terjawab dan kembali ke jadwal rutin Anda dosis. Jangan mengambil 2 dosis sekaligus.

Tanyakan dokter Anda setiap pertanyaan yang Anda miliki tentang bagaimana menggunakan misoprostol.

Informasi keamanan penting :

  1. Misoprostol dapat menyebabkan diare, mual, atau nyeri perut atau kram. Jika hal ini terjadi, biasanya berkembang dalam beberapa minggu pertama setelah memulai misoprostol. Jika efek ini berkembang dan bertahan lebih lama dari 1 minggu, hubungi penyedia layanan kesehatan Anda.
  2. Beritahu dokter atau dokter gigi bahwa Anda mengambil misoprostol sebelum Anda menerima perawatan medis atau gigi, perawatan darurat, atau operasi.
  3. Misoprostol harus digunakan dengan hati-hati di ANAK; keamanan dan efektivitas pada anak-anak belum dikonfirmasi.
  4. Jika Anda mungkin hamil, Anda harus menggunakan bentuk efektif pengendalian kelahiran saat Anda mengambil misoprostol. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang pengendalian kelahiran yang efektif, berbicara dengan dokter Anda.
  5. KEHAMILAN dan menyusui: Jangan mengambil misoprostol jika Anda sedang hamil. Ini telah terbukti menyebabkan kerusakan pada janin. Menghindari menjadi hamil saat Anda mengambil itu. Menghindari menjadi hamil selama minimal 1 bulan atau melalui 1 siklus haid setelah Anda berhenti mengambil itu. Jika Anda pikir Anda mungkin hamil, hubungi dokter Anda segera. Misoprostol ditemukan dalam ASI. Jika Anda atau akan menyusui saat Anda menggunakan misoprostol untuk cara menggugurkan kandungan dengan cepat, periksa dengan dokter Anda. Diskusikan risiko yang mungkin untuk bayi Anda.

Jika overdosis dicurigai :

Hubungi 1-800-222-1222 (American Association of Pusat Pengendalian Racun), pusat kendali racun setempat, atau ruang darurat segera. Gejala mungkin termasuk kesulitan bernapas; demam; kejang; diare berat; pusing berat atau mengantuk; lambat atau tidak teratur detak jantung; sakit perut; tremor.

Penyimpanan yang tepat misoprostol :

Toko misoprostol pada atau di bawah 77 derajat F (25 derajat C). Simpan jauh dari panas, kelembaban, dan cahaya. Jangan simpan di kamar mandi. Jauhkan misoprostol dari jangkauan anak-anak dan jauh dari hewan peliharaan.

Harga Obat Penggugur Kandungan

Harga Obat Penggugur Kandungan

Add Comment