Kelebihan yang Dimiliki Generasi Milenial

SehatFresh.com – Generasi milenial kerap diberi stigma negatif, misalnya suka hura-hura, hedonis atau bermalas-malasan. Padahal, itu semua tidak 100% akurat dan ada banyak kelebihan generasi milenial lho. Berikut adalah sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh generasi milenial:

  • Berwawasan luas dan selalu ingin tahu

Tumbuh di era perkembangan internet memang membuat generasi milenial memiliki wawasan luas dan rasa ingin tahu yang tinggi. Keunggulan generasi milenial yang satu ini ditunjang dengan ketersediaan jaringan internet yang memadai. Selain itu, saat ini generasi milenial dapat merasakan banyak program pendidikan yang dibuat oleh Pemerintah maupun swasta. Ini berbeda dengan generasi X yang lahir antara 1965 sampai 1980. Pada era generasi X juga masih terjadi banyak konflik baik di dalam negeri atau luar negeri.

  • Lebih melek teknologi

Teknologi berkembang sangat pesat pada saat generasi milenial lahir. Banyak gawai yang muncul dan berkembang, seperti komputer, ponsel, radio, permainan video dan banyak lagi sehingga dalam urusan teknologi generasi milenial lebih mengerti dibandingkan generasi sebelumnya.

  • Lebih sadar akan banyak isu

Dalam menanggapi berbagai isu yang hadir di masyarakat, seperti isu politik, hukum, ekonomi, alam, kesehatan dan lain-lain, generasi milenial lebih sadar dan peduli sehingga mereka memiliki cara pandang yang berbeda-beda dalam menanggapi suatu hal.

  • Lebih fleksibel menghadapi perubahan

Tak seperti generasi pendahulunya yang cenderung kaku menghadapi perubahan, generasi milenial justru lebih fleksibel. Keunggulan generasi milenial ini malah membuatnya mudah beradaptasi dengan perubahan yang sifatnya positif karena pada dasarnya generasi milenial menyukai tantangan baru ketika menyelesaikan pekerjaan. Sikap fleksibel ini juga mendorong generasi milenial memunculkan ide-ide kreatif.

  • Lebih berjiwa usaha

Dibandingkan generasi sebelumnya, generasi milenial merupakan generasi yang lebih memiliki jiwa usaha. Jumlah mereka lebih tinggi dua kali lipat dibandingkan dengan pengusaha dari generasi X.

  • Terbiasa dengan multi tasking

Generasi milenial mampu menjawab email, menelepon klien dan memecahkan masalah dalam sekali waktu. Inilah alasan mengapa mereka tak suka didikte kapan harus melakukan apa dan di mana. Mereka bahkan tak mengerti mengapa banyak orang diharuskan untuk duduk selama delapan jam di depan meja kerja ketika mereka seharusnya bisa menyeruput kopi di kafe favorit sambil mengirim email?

  • Tak hanya peduli soal uang

Uang bukanlah segalanya bagi generasi milenial. Itulah sebabnya generasi milenial kerap berpindah tempat kerja karena ingin mencari pengalaman baru. Bagi generasi milenial, implementasi ide serta lingkungan kerja yang nyaman adalah segalanya. Hal ini karena generasi milenial menghargai kerja sama tim yang solid, atasan yang bijaksana, pemikirannya tidak kolot, dan apresiasi perusahaan dalam bentuk yang bervariasi. (SBA)

Original Article