Kunyit Bisa Redakan Sakit Selama Menstruasi

Kunyit Bisa Redakan Sakit Selama Menstruasi, kunyit bisa menjadi pilihan dalam mengatasi masalah ini. Rempah-rempah asal Asia ini mengandung senyawa kurkumin yang bersifat antioksidan, sehingga mampu membantu meringankan rasa sakit menstruasi.

Senyawa kurkumin dapat meringankan rasa sakit pramenstruasi dengan proses neurotransmiter. Kurkumin yang merupakan senyawa kimia, saat bereaksi dalam tubuh akan mempengaruhi otak dan melemahkan rasa sakit juga perubahaan suasana hati yang terjadi selama PMS.

Di dalam masa menstruasi, memang tidak jarang seorang wanita akan dihadapkan pada rasa nyeri di bagian perut. Meskipun pada kenyataannya hal semacam ini dianggap normal dan sudah biasa akan dialami oleh seorang wanita, akan tetapi memang rasa nyeri seperti ini tetap mengganggu aktivitas yang harus dilakukan selama haid. Sehingga untuk mengatasi masalah nyeri haid memang tidak jarang para kaum hawa membeli obat-obatan yang masih belum terjamin kebersihan dan kesehatannya.

Bagi Anda yang membutuhkan ramuan atau obat alami untuk meredakan nyeri haid, maka di bawah ini merupakan ramuan kunyit untuk meredakan sakit selama menstruasi. Dari pilihan ramuan yang ada berikut ini Anda dapat memilih salah satunya saja untuk membantu Anda di dalam meredakan rasa nyeri selama Anda haid.

Kunyit Bisa Redakan Sakit Selama Menstruasi

Kunyit Bisa Redakan Sakit Selama Menstruasi

Berikut ini keuntungan mengonsumsi air rebusan kunyit selama menstruasi :

1. Mengurangi lemas dan nyeri otot

Setiap wanita pasti pernah merasakan nyeri otot dan tulang saat menjelang atau selama menstruasi. Dengan mengonsumsi kunyit, tubuh akan mendapat tambahan energi sekaligus obat alami untuk mengurangi rasa lemas dan nyeri. Kunyit yang bersifat anti-inflamasi tidak akan memberikan efek buruk atau efek samping pada perut dan lambung Anda.

2. Memperlancar menstruasi

Kunyit yang memiliki aktivitas estrogenik dapat merangsang uterus yang sekaligus membantu melancarkan siklus menstruasi hingga aliran darah menstruasi yang normal.

3. Menghindari kembung selama menstruasi

Kurkumin pada kunyit dapat membantu meringankan gejala kembung yang terjadi selama atau sebelum menstruasi.

4. Terhindar dari infeksi

Selama mensturasi, tubuh wanita cenderung rentan dengan infeksi. Dengan mengonsumsi kunyit yang memiliki keunggulan sebagai agen anti-mikroba, tubuh akan terhindar dari infeksi.

Peringatan: Ramuan di atas dilarang untuk digunakan oleh wanita hamil!

Add Comment