Pelencehan Seksual Anak Nafa Urbach

SehatFresh.com – Belum lama berita tentang pedofilia terdengar di tanah air. Kini lagi-lagi dihebohkan tentang masalah pedofilia itu. Berita itu berasal dari artis cantik Indonesia yaitu Nafa Urbach. Yang mengetahui kabar melalui media sosial bahwa anaknya menerima pelecehan seksual yang diduga adalah dari kaum pedofilia.

Pedofilia adalah gangguan seksual yang berupa nafsu seksual terhadap remaja atau anak-anak di bawah usia 14 tahun. Orang yang mengidap pedofilia disebut pedofil. Seseorang bisa dianggap pedofil jika usianya minimal 16 tahun.

Meski pelecehan yang diterima oleh putri kesayangan Nafa Urbach bukan melalui fisik namun sudah bisa dianggap serius. Awalnya, ia tidak mengetahui bahwa anaknya menjadi bahan perbincangan para pedofil yang bahkan membicarakan atau berencana akan menculik putrinya itu dan melakukan hal yang tidak senonoh. Mendengar kabar tersebut, sebagai ibu tentu Nafa Urbach langsung naik darah dan berniat untuk melaporkan ke pihak yang berwajib.

Setelah mendengarkan kabar tersebut, ia langsung melindungi anaknya secara ketat dan memberikan beberapa nasihat kepada putrinya agar terhindar dari kejahatan para pedofilia. Memang sudah menjadi kewajiban orang tua memberikan nasihat kepada anaknya tentang apapun termasuk hal perlindungan. Agar anda juga dapat melakukan pencegahan terhadap pelecehan seksual dari kaum pedofilia, berikut caranya yang dapat anda lakukan:

  1. Ajarkan pada anak anatomi tubuh

Penting mengajarkan kepada anak tentang apa saja bagian pada tubuhnya sehinga dia tahu apa namanya, fungsinya dan lain lain. Anda juga harus mengajarkan bagian tubuh mana yang tidak boleh disentuh oleh orang lain dan harus dilindungi. Untuk mengajarinya mungkin bisa dengan lagu sehingga terlihat menyenangkan dan anak tidak bosan.

  1. Ajarkan anak cara berpakaian yang sopan

Memperhatikan pakaian anak baik di sekolah maupun di luar sekolah juga penting agar terhindar dari pedofilia. Pastikan pakaian yang digunakan anak sopan sehingga tidak memancing tindak kejahatan di luar rumah.

  1. Ketahui kegiatan anak

Ketahui kegiatan anak dari ia pergi sekolah atau dari rumah sampai ia di rumah lagi. Dengan mengetahui penuh kegiatan anak, maka anda akan selalu dapat memantau kegiatan si kecil, sedang apa, dimana dan dengan siapa itu juga perlu diperhatikan.

  1. Biasakan anak agar selalu terbuka dengan orang tua

Biasakan atau ajarkan pada anak agar menceritakan kegiatan atau hal-hal lain kepada kita sebagai orang tua. Sehingga jika ada keluhan mereka akan jujur kepada kita dan mudah bagi kita orang tua untuk menolong dan melindungi anak.

  1. Hati-hati dengan media sosial

Mengabadikan momen di media sosial mungkin menyenangkan, namun anda juga harus memperhatikan postingan yang anda buat. Sebaiknya jangan terlalu sering mengupload foto bersama anak. Dengan itu, akan mengurangi risiko anak menjadi incaran orang jahat khususnya dalam bahasan ini adalah pedofilia. (DKA)

Original Article