Suka Pamer Kemesraan di Depan Umum Artinya Ada Banyak, Lho! Apa Saja?

Pamer kemesraan di depan umum menjadi pro dan kontra untuk sebagian orang. Ada pasangan yang nyaman mengumbar kemesraan di depan umum, ada juga yang enggan mengumbar kemesraan di depan orang lain. Mengumbar kemesraan dengan pasangan juga dikenal dengan istilah public displays of affection (PDA).

Apa artinya kalau saya dan pasangan suka pamer kemesraan?

Beberapa orang mungkin merasa perlu melakukan hal ini, tapi beberapa lainnya mungkin bertanya mengapa harus mengumbar kemesraan.

PDA mungkin lebih dimaklumi jika dilakukan oleh pasangan baru, yang masih penuh gairah dalam menunjukkan kasih sayang. Namun, dalam hubungan yang sudah terjalin lama, kebiasaan pamer kemesraan mungkin akan semakin berkurang. Jadi, terkadang pamer kemesraan bisa menggambarkan sudah berapa lama hubungan tersebut berjalan.

Selain itu, biasanya orang yang suka mengumbar kemesraan sebenarnya justru merasa waswas dengan hubungannya. Ini karena memamerkan kemesraan di depan orang lain bisa jadi cara mereka meyakinkan diri sendiri bahwa hubungannya baik-baik saja. Jadi semakin Anda pamer kemesraan di depan umum, bisa jadi kualitas hubungan Anda tidak baik.

Namun, jika tidak dilakukan secara berlebihan, sebuah penelitian dalam jurnal Cyberpsychology, Behavior, and Social Networking menunjukkan bahwa orang yang memasang foto profil bersama pasangannya di media sosial cenderung merasa puas dalam hubungannya.

Mengumbar kemesraan di depan umum bisa menggambarkan hubungan Anda, lho!

Kemesraan bisa diwujudkan melalui berbagai hal. Yang paling mudah dilihat wujudnya tentu saja kemesraan fisik seperti pegangan tangan dan berpelukan. Nah, tahukah Anda, bentuk kemesraan yang sering Anda umbar di depan umum bisa menggambarkan kualitas hubungan Anda dan pasangan? Cek penjelasan di bawah ini untuk memahami lebih lanjut.

1. Berpegangan tangan

pasangan berpegangan tangan

Berpegangan tangan adalah salah satu cara paling sederhana untuk menunjukkan kasih sayang di depan umum. Pasangan yang berpegangan tangan menunjukkan bahwa mereka merasa aman dengan hubungan asmara yang dijalani, tetapi juga sadar akan bagaimana tindakan mereka dipandang oleh orang-orang di sekitarnya.

2. Menggandeng lengan

manfaat pacaran sehat

Seperti berpegangan tangan, ini menunjukkan bahwa pasangan sangat nyaman satu sama lain dan menikmati kedekatan dan sentuhan satu sama lain. Pasangan ini juga suka bermain dan genit dan tidak malu menunjukkan pada seluruh dunia bahwa mereka adalah sepasang kekasih.

Namun, beberapa pasangan mungkin berpendapat bahwa mengandeng lengan dengan pasangan seolah jadi semacam “pengikat” pasangan. Ya, orang yang memeluk lengan pasangannya bisa jadi bersikap agak posesif.

3. Tangan di saku celana pasangan

pasangan

Berjalan dengan tangan di saku pasangan memang tampak menantang. Bagi pasangan, gerakan ini bisa jadi salah satu bentuk pamer kemesraan yang menyenangkan dan seru. Ini juga menunjukkan bahwa pasangan tersebut menjalani hubungan dengan santai, tanpa ingin menunjukkan rasa posesif atau mendominasi.

4. Sentuhan halus

pacaran yang sehat

Berbagai bentuk sentuhan halus seperti menyentuh hidung, dahi, atau pipi pasangan bisa mencerminkan berbagai hal. Mulai dari saling menggoda hingga bentuk rasa nyaman dan percaya pada pasangan. Bagi pasangan, ini adalah wujud kasih sayang yang lebih santai, tetap nyaman dengan satu sama lain tetapi bukan untuk membuktikan apa pun.

5. Berciuman

Ciuman di depan umum bisa diartikan bahwa hubungan Anda cukup terbuka dan saling mencintai, berkembang dalam kedekatan dan keintiman fisik.

Selain itu, bagi pasangan yang tak segan berciuman di depan umum, mereka merasa perlu membuktikan pada dunia bahwa mereka saling memiliki. Mereka juga mungkin saja merasa waswas dengan hubungan yang dijalani, sehingga perlu memamerkannya di depan umum.

Pada akhirnya, apa arti kemesraan yang diumbar di depan umum kembali lagi pada pribadi masing-masing. Motivasi setiap orang untuk memamerkan kemesraan memang bisa berbeda-beda. Akan tetapi, paling tidak sebelum mengumbar kemesraan Anda dan pasangan di media sosial atau di depan umum, pertimbangkan dulu sebenarnya apa tujuan Anda memamerkannya.

The post Suka Pamer Kemesraan di Depan Umum Artinya Ada Banyak, Lho! Apa Saja? appeared first on Hello Sehat.

Original Article