Tips Menjalani Diet Bersama Pasangan

SehatFresh.com – Diet memang sesuatu yang sulit bagi orang yang memiliki kelebihan berat badan. Seringkali diet yang mereka lakukan berhenti di tengah jalan karena berbagai gangguan seperti lapar di tengah hari atau tergoda makanan yang ada di sekitarnya.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi berhasilnya seseorang dalam menjalankan diet. Salah satunya yaitu motivasi dari orang sekitar. Motivasi dibutuhkan agar anda tidak tergoda oleh hal-hal yang dapat membatalkan diet anda.

Jika anda sudah memiliki pasangan, maka beruntunglah karena baru-baru ini ada terobosan baru mengenai diet yaitu metode diet bersama pasangan. Diet tersebut dilakukan bersama istri atau suami anda. Sungguh menyenangkan bukan? selain dapat memotivasi, diet bersama pasangan juga mampu mengurangi tekanan yang anda alami selama menjalani diet sendiri. Jadi coba lakukan diet yang satu ini.

Walaupun dilakukan bersama dengan pasangan, tak jarang beberapa rintangan juga muncul saat anda melakukan diet pasangan tersebut. Sebab anda harus saling kompak menjalani diet ini. Oleh karena itu agar anda merasa mudah menjalani diet bersama pasangan, berikut tips untuk menjalani diet bersama pasangan yang bisa anda lakukan:

  1. Rencanakan menu makanan bersama

Jika biasanya istri menyiapkan menu makan sendiri. Kali ini anda bisa membuat menu makan bersama untuk diet anda. Buat beberapa list menu makanan dan bahannya. Setelah itu anda bisa pergi belanja bersama pasangan dan atau setelah itu masaklah bahan makanan bersama pasangan anda. Selain sehat juga dapat mempererat hubungan anda dengan pasangan.

  1. Batasi makanan yang tidak sehat

Kebiasan makan cemilan memang susah dihilangkan. Namun anda harus ingat bahwa makanan yang tidak sehat akan merusak diet. Jadi untuk alternatif sebaiknya batasi makanan yang tidak sehat dengan mengganti cemilan menjadi buah-buahan.

  1. Ikut les menari

Jika anda ingin diet bersama pasangan menjadi menyenangkan dan berat badan turun, mengikuti les menari bisa menjadi pilihan. Pilihlah tarian yang dapat membakar kalori sehingga tepat untuk diet anda dan pasangan.

  1. Olahraga

Meski kadang malas berolahraga ketika diet sendiri, sekarang anda bisa melakukannya dengan pasangan sehingga lebih bersemangat. Olahraga yang bisa di coba yaitu treadmill dan jogging kurang lebih 30 menit.

  1. Bercinta

Tidak hanya menambah rasa cinta dan keharmonisan keluarga. Bercinta juga dapat membuat berat badan anda turun. Sering para ahli mengatakan bahwa bercinta merupakan cara terbaik bagi pasangan untuk menurunkan berat badan.

  1. Jangan putus asa

Buatlah suatu target yang akan anda capai agar diet yang anda jalani bersama pasangan. Dengan membuat target juga bisa sebagai pengingat saat anda mulai bosan dan ingin berhenti diet. Dengan melihat target tersebut anda akan bersemangat menjalani diet bersama pasangan dan tidak mudah putus asa. (DKA)

Original Article